IKUTI
INFO PASISIRANCAK
  • 1 tahun yang lalu / info libur lebaran 2022 ekowisata penyu ampingparak: tiket masuk Rp10.000, sewa kano Rp25.000/30menit, sewa perahu listrik Rp150.000/jam
  • 2 tahun yang lalu / konservasi penyu ampingparak berencana realese 1.500 ekor tukik (anak penyu) saat libur lebaran 2022
  • 2 tahun yang lalu / Pokdarwis LPPL Amping Parak Sediakan Bibit Cemara Laut. Harga @15.000/batang
KKP SURVEI BIBIT CEMARA LAUT AMPINGPARAK

KKP SURVEI BIBIT CEMARA LAUT AMPINGPARAK

Oleh : Haridman - Kategori : CEMARA / Produk Wisata
22
Apr 2022

PASISIARANCAK.COM-Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI survei bibit cemara laut yang diusahakan oleh Pokmas Laskar Pemuda Peduli Lingkungan, Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan Jumat (22/4/2022). Survei dan tinjauan lapangan KKP tersebut dilakukan Ciri Wilisandy.

Menurut Wilisandy, survei yang dilakukannya ke Laskar Pemuda Peduli Lingkungan untuk memastikan ketersediaan bibit di nursery kelompok tersebut. “Ya, sekarang kami memastikan apakah bibit cemara laut atau cemara udang di Amping Parak baik atau tidak,” ungkapnya.

Menurut keterangannya, tahun ini KKP melakukan rehabilitasi kawasan pantai di Provinsi Sumatera Barat, salah satunya di Pariaman. “Nah, terkait rencana rehabilitasi pantai dengan cemara laut, maka kami meninjau dan survei langsung stok bibit cemara laut yang diusahakan oleh kelompok binaan KKP sendiri,” katanya.

Selanjutnya, Kepala Pembibitan Vegetasi Pantai Pokmas Laskar Pemuda Peduli Lingkungan Sepriadi kepada media ini menyebutkan, Laskar Pemuda Peduli Lingkungan memiliki ribuan batang bibit cemara laut. “Bibit cemara laut yang kita usahakan umurnya beragam, mulai dari satu bulan hingga 12 bulan. Namun biasanya bibit yang cocok ditanam usianya diatas 4 bulan,” katany.

Disebutkannya, Pokmas LPPL sudah sering memasok kebutuhan bibit untuk kegiatan rehabilitasi pantai jenis cemara laut. Selain cemara laut, LPPL juga mengusahakan pembibitan mangrove. (Tim)

0 Komentar

Tinggalkan Balasan