IKUTI
INFO PASISIRANCAK
  • 1 tahun yang lalu / info libur lebaran 2022 ekowisata penyu ampingparak: tiket masuk Rp10.000, sewa kano Rp25.000/30menit, sewa perahu listrik Rp150.000/jam
  • 2 tahun yang lalu / konservasi penyu ampingparak berencana realese 1.500 ekor tukik (anak penyu) saat libur lebaran 2022
  • 2 tahun yang lalu / Pokdarwis LPPL Amping Parak Sediakan Bibit Cemara Laut. Harga @15.000/batang
HADAPI LEBARAN 2022, FASILITAS PULAU SETAN DIBENAHI

HADAPI LEBARAN 2022, FASILITAS PULAU SETAN DIBENAHI

Oleh : admin - Kategori : Produk Wisata
20
Apr 2022

Untuk menyambut kunjungan wisatawan pada lebaran 2022 dan memberikan kenyamanan kepada pengunjung, Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Bersama Mandeh Tarusan Jaya (MTJ), melalui Unit Wisata Pulau Setan, lakukan perbaikan berbagai sarana dan prasarana penunjang kawasan Pulau Setan.

Hal itu disampaikan Ketua BUMNag Bersama MTJ, Suryadi Chan, dengan didampingi Koordinator unit wisata Pulau Setan, Elfi Mahyuni, kemarin (20/4) di Painan.

TENDA CAMPING GROUND PULAU SETAN (FOTO : ELFI M)

“Beberapa sarana dan prasarana yang dilakukan perbaikan dan peningkatan untuk kenyamanan pengunjung itu diantaranya, tempat ibadah, MCK, gazebo, dermaga sandar kapal, pusat kuliner, dan lainnya. Sebab diprediksi kunjungan selama hari raya nanti mencapai 100 ribu pengunjung, atau setidaknya sama saat pandemi Covid-19 terjadi,” ujarnya.

“Kita tidak menginginkan pandemi Covid-19 yang sudah melandai saat ini kembali meningkat. Dan salah satu penyebabnya karena abai dengan protokol kesehatan, terutama di kawasan Wisata Mandeh,” ucapnya.

PULAU SETAN DARI UDARA (FOTO : ELFI M)

Terkait prediksi akan meningkatnya kunjungan ke Kawasan Wisata Mandeh pada lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 ini, menjadi salah satu alasan bagi pemerintah kabupaten (Pemkab) Pessel untuk juga ikut memberikan dorongan terhadap pengembangan kawasan itu, termasuk juga beberapa kawasan wisata unggulan di daerah itu.

ELFI M (KOORDINATOR UNIT PULAU SETAN)

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel, Suhendri, ketika dihubungi kemarin (20/4) mengatakan bahwa pengembangan Pulau Setan dengan cara melengkapi sarana dan prasarana pendukung itu, sekarang juga telah dilakukan oleh BUMNag Bersama MTJ.

SUHENDRI (KEPALA DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAH RAGA PESSEL)

“Pengelolaan kawasan itu diserahkan kepada BUMNag Bersama MTJ melalui Unit unit wisata Pulau Setan, karena pulau itu sekarang telah menjadi salah satu ikon pariwisata unggulan di kawasan tersebut,” katanya.

Dijelaskannya melalui BUMNag Bersama MTJ itu, maka pengelolaannya bisa dilakukan secara profesional, sebab penataan kawasan bisa dilakukan secara maksimal sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di lapangan.

“Kita berharap melalui pengembangan sarana dan prasarana, serta penambahan berbagai atraksi wisata di kawasan itu akan membuat wisatawan semakin meningkat dan semakin nyaman,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa Pulau Setan merupakan salah kawasan favorit bagi pengunjung saat datang ke Kawasan Mandeh.

“Di kawasan ini biasanya pengunjung melakukan berbagai atraksi wisata. Seperti makan siang, berenang, shalat, hiking hingga atraksi wisata air seperti banana boat/donat boat. Kawasan ini juga memiliki pantai yang bersih, indah dan sangat nyaman untuk berenang. Diprediksi selama lebaran nanti kunjungan wisatawan ke pulau ini mencapai 100 ribu orang,” tutup Suhendri. (Dilaporkan :Elfi Mahyuni/Koordinator Pulau Setan)

0 Komentar

Tinggalkan Balasan