IKUTI
INFO PASISIRANCAK
  • 9 bulan yang lalu / info libur lebaran 2022 ekowisata penyu ampingparak: tiket masuk Rp10.000, sewa kano Rp25.000/30menit, sewa perahu listrik Rp150.000/jam
  • 9 bulan yang lalu / konservasi penyu ampingparak berencana realese 1.500 ekor tukik (anak penyu) saat libur lebaran 2022
  • 9 bulan yang lalu / Pokdarwis LPPL Amping Parak Sediakan Bibit Cemara Laut. Harga @15.000/batang
Ekowisata Penyu Ampingparak Benahi Prasarana Wisata Jelang Lebaran 2022

Ekowisata Penyu Ampingparak Benahi Prasarana Wisata Jelang Lebaran 2022

Oleh : Haridman - Kategori : Produk Wisata
1
Mei 2022

AMPINGPARAK, PASISIARANCAK.COM-Pengelola Ekowisata Penyu Ampingparak benahi prasarana di Kawasan Ekowisata menghadapi lebaran tahun 2022. Pengerjaan pembenahan prasarana dasar wisata itu dilakukan secara swadaya oleh PPOKDARWIS LPPL sebagai pengelola kawasan.

Kepala Divisi Ekowisata Konservasi Penyu Ampingparak Doni Arianto (1/5) kepada media ini menyebutkan, pihaknya telah merampungkan pekerjaan memasang tempat duduk atau bangku perahu yang akan digunakan untuk mengangkut pengunjung ke objek wisata. “Bangku tersebut kita cat dengan warna menarik dan cerah,” katanya menjelaskan perihal tempat duduk perahu.

Foto : Perahu pengangkut penumpang di Kawasan Ekowisata Penyu Ampingparak setelah di beri bangku

Selanjutnya menurut Doni Arianto, pihaknya juga telah menyoapkan objek selfie yang menarik. Objek selfie tersebut dibuat dari bahan alami dan didesai dengan sangat menarik. “Objek selfie yang kita buat misalnya berupa pondok yang terbuat dari bahan kayu dan bambu. Posisinya di pilih pada tempat yang menarik pula,” kata Doni Arianto.

Pondok di Konservasi Penyu Ampingprak

Doni menyebutkan, objek selfie lainnya adajuga berupa bangunan dan gapura dengan posisi menghadap ke laut. Objek selfie seperti ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pengunjung Ekowisata Konservasi Penyu Ampingparak. “Kami berkeyakinan dengan mempergunakan bahan alam dan desain unik, maka akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung,” katanya.

Objek selfi di Konservasi Penyu Ampingparak

Piha pengelola juga menyiapkan tempat duduk yang bahannya terbuat dari kayu dan bambu. Tempat duduk tersebut juga dilengkapi dengan meja yang melingkari pohon cemara laut. Jadi menurutnya, konsep tempat duduk seperti ini akan memberikan kesan nyaman di objek wisata. “Jadi pengunjung bisa bersantai dibawah rindangnya cemara laut.

Tempat duduk di Ekowisata Penyu Ampingparak

Di Ekowisata Penyu Ampingparak, pengunjung akan menemukan objek selfie berupa sarang burung. Nah, untuk objek seperti ini, pengelola membuatnya dari bahan kayu dan ranting cemara laut. Sarang burung dibuat dengan ketinggian sekitar satu meter dari tanah, tujuannya agar mudah dinaiki dan potografer juga mudah melakukan pengambilan gambar. “Untuk naik ke sarang burung, pengunjung menaiki tangga,” katanya.

Objek selfie sarang burung

“Seluruh objek selfie ini kami sediakan gratis, tujuan kami adalah pengunjung puas dan memperoleh edukasi terkait penyu dan habitatnya,” pungkas Doni.(tim)

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Follow

Desa Wisata

Batik Lumpo Ampuan
Dilan
Labuang Baruak
Kp. Sulaman
Barung Barung Balantai
Limau Gadang Lumpo
Mandeh Rubiah
Sakora
Salido Sari Bulan

Sei. Nyalo
Sei. Pinang
Siguntur Tua
Pantai Suta
Batu Kalang
Muaro Bantiang
Sungai Tawa
Tansridano

Mewujudkan Masyarakat Sadar Wisata