IKUTI
INFO PASISIRANCAK
  • 2 tahun yang lalu / info libur lebaran 2022 ekowisata penyu ampingparak: tiket masuk Rp10.000, sewa kano Rp25.000/30menit, sewa perahu listrik Rp150.000/jam
  • 2 tahun yang lalu / konservasi penyu ampingparak berencana realese 1.500 ekor tukik (anak penyu) saat libur lebaran 2022
  • 2 tahun yang lalu / Pokdarwis LPPL Amping Parak Sediakan Bibit Cemara Laut. Harga @15.000/batang
7 Tempat Wisata di Pesisir Selatan Terbaru & Lagi Trends untuk Dikunjungi

7 Tempat Wisata di Pesisir Selatan Terbaru & Lagi Trends untuk Dikunjungi

Oleh : admin - Kategori : Galery Desa / Rintisan
28
Agu 2017

Sumatera Barat yang menyimpan berbagai keindahan menakjubkan, salah satunya Kabupaten Pesisir Selatan. Mungkin kamu merasa asing dengan daerah satu ini karena letaknya yang tidak terlalu terkenal, bagi para pelancong Pesisir Selatan merupakan surga tersembunyi.

Destinasi wisata yang ditawarkan berhubungan dengan alam. pantai, pulau, hingga air terjun, semuanya menghadirkan keindahan alam yang sangat mempesona. Berbagai hal unik dan pengalaman baru juga bisa Kamu peroleh lewat tempat wisata ini.

Apabila kamu sedang mencari liburan yang mengesankan, pilih saja beberapa tempat wisata yang ada di Pesisir Selatan. Jangan khawatir mengenai destinasi wisata yang bagus karena berikut ini terdapat rekomendasi  untuk dikunjungi.

  1. Pantai Carocok

Berlokasi di Painan, Kec. IV Jurai, Kab. Pesisir Selatan

Menawarkan Pantai akan menghibur siapa saja yang melihatnya. Pantai satu ini berbeda dengan pantai lainnya yang justru terlihat tidak terurus. Hal tersebut karena pantai ini dikelola dengan sangat baik hingga tersedia banyak spot foto menarik.

Banyak pengunjung yang memanfaatkan pantai ini sebagai tempat piknik. Menikmati gulungan ombak yang tidak terlalu besar ditambah lagi dengan angin sepoi-sepoi yang berhembus, menjadikan pantai ini tempat sempurna untuk melepas penat.

  1. Air Terjun Bayang Sani

Berlokasi di  Koto Berapak, Kec. Bayang, Kab. Pesisir Selatan

Air terjun Bayang Sani memiliki pesona istimewa yang tidak bisa Kamu temukan pada air terjun lainnya. Terdiri dari tujuh tingkatan membuat air terjun ini tampak lebih banyak karena terlihat terpotong-potong, padahal sebenarnya hanya terdapat satu air terjun saja.

Debit airnya tidak terlalu deras dengan ketinggian yang cukup sedang. Banyak pengunjung yang bahkan menaiki tebing yang ada di sekitar air terjun ini untuk bisa menyentuh puncaknya. Tentunya hal tersebut sangat berbahaya jika Kamu tidak memiliki keberanian yang tinggi.

  1. Bukit Langkisau

Berlokasi di Jl. Langkisau, Salido, Kec. IV Jurai, Kab. Pesisir Selatan

Berbeda dengan bukit Bendera Bayung, Langkisau lebih banyak terdapat tumbuhan bunga yang mempesona. Hal yang menarik adalah bukit ini letaknya tak jauh dari Pantai Carocok sehingga Kamu bisa menyaksikan keindahan ombak yang bergulung.

Selain itu, suasana alam yang dihadirkan sangatlah sejuk. Hamparan hijau yang membentang juga sangat bersih karena di setiap sudut sudah disediakan tempat sampah. Kamu bisa berpiknik ria bersama keluarga sambil menunggu datangnya sunset.

  1. Pulau Setan

Berlokasi di Ampang Pulai, Kec. Koto XI Tarusan, Kab. Pesisir Selatan.

Kamu tidak boleh terkecoh dengan nama pulau satu ini karena faktanya, keindahan yang dimiliki pantai ini sangat mempesona. Diantara pulau lain yang ada di Pesisir Selatan, Pulau Setan adalah yang paling banyak dikunjungi.

Tak hanya disuguhkan dengan pemandangan yang indah, Kamu bisa menyaksikan deretan nelayan dengan perahunya yang unik. Jika beruntung, Kamu bahkan bisa melihat berbagai hasil ikan

  1. Wisata Mandeh

Berlokasi di  Mandeh, Kec. Koto XI Tarusan, Kab. Pesisir Selatan

Baru dibuka pada tahun 2015, destinasi wisata satu ini sudah banyak menarik para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Pemandangan yang disajikan memang tampak sangat menawan. Kamu juga bisa menyaksikan hamparan laut biru yang sangat menggoda.

Pada sisi pulaunya terdapat beberapa batuan karang yang tidak terlalu besar. Menjadi tempat wisata yang cukup diperhitungkan, Kamu bisa menikmati spot surfing yang sangat menantang di pulau cantik ini.

  1. Jembatan Akar Bayang

Berlokasi di Puluik Puluik, Kec. IV Utara Nagari Bayang, Kab. Pesisir Selatan

Sama seperti namanya, tempat wisata di Pesisir Selatan ini memang merupakan jembatan raksasa yang pada bagian bawahnya terdapat sungai cukup deras. Panjangnya sekitar 25 meter dengan tingkat keamanan yang cukup tinggi.

Jika Kamu adalah orang yang menyukai tantangan, maka jangan sampai ketinggalan mencoba jembatan satu ini. Namun, bukan berarti pemandangan yang ditampilkan tidak bagus karena Kamu bisa menikmati suasa hutan yang sangat asri.

  1. Konservasi Penyu Ampiang Parak

Berlokasi di  Amping Parak, Kec. Sutera, Kab. Pesisir Selatan

Jika Kamu mengunjungi pantai ini pasti akan bisa melihat pemandangan pantai layaknya di film-film. Hal tersebut karena keindahan yang ditawarkan memang sangat mempesona, terlebih ketika senja tiba.

Pengunjung diberikan fasilitas persewaan sampan jika ingin mengelilingi keindahan pantai yang tiada duanya ini. Di pantai ini Kamu juga berkesempatan untuk menyaksikan perkembangbiakan para penyu yang sangat lucu.

0 Komentar

Tinggalkan Balasan